Wakil Mentri Desa PDTT, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo,M.Si. Meresmikan Kelompok Penenun Kapas Dusun Gumesa Timur, Desa Giri Tembesi, Kecamatan Gerung, Kab Lombok Barat

  • Jul 17, 2024
  • Admin Desa Giri Tembesi

Lombok Barat, Bidadariku adalah sebuah kelompok petani penenun kapas yang di kembangkan di dusun Gumesa Timur, Desa Giri Tembesi. L. Hilman Afriandi yang menjadi ketua dalam acara peresmian kelompok petani penenun kapas, pada kamis (11/07/2024) 

 

Indonesia adalah salah satu negara agraris yang kebanyakan masyarakatnya bertani, salah satunya petani kapas. Kebanyakan dari aspek kehidupan sangat membutuhkan adanya kapas untuk pembuatan benang, kain-kain, kertas dan sebagian untuk pelaku UMKM, seperti pembuatan kain tenun, baju dan lain-lain. Untuk itu petani kapas harus kita support dan kembangkan supaya tidak mengimpor sandang dari luar negeri. 

 

Kualitas kapas hasil produksi perkebunan para petani kapas di Dusun Gumesa Timur, Desa Giri Tembesi, Kecamatan Gerung, Lombok Barat (Lobar) mulai dilirik oleh para fashion desainer yang produknya sudah mewarnai berbagai event internasional. Terlebih, kapas yang dibudidayakan di Gumesa tersebut merupakan kapas organik yang dinilai memiliki kualitas yang baik dengan harga yang juga cukup fantastis.

 

Adanya perhatian bersama dari para petani kapas, pemerintah dan pihak - pihak penggerak lainnya diharapkan mampu mengembalikan kejayaan kapas Indonesia untuk masa sekarang ini. ''Dengan perhatian bersama pasti kita akan bisa mencapai cita-cita yang kita tuju. Yakni dari Indonesia Fashion Week, to Paris, to London, to Milan, '' 

Ujar perempuan berambut pendek itu.