PENYERAHAN MAHASISWA KKN UNIVERSITAS PENDIDIKAN MANDALIKA (UNDIKMA) 2024 DI KANTOR DESA GIRI TEMBESI KECAMATAN GERUNG KABUPATEN LOMBOK BARAT

  • Oct 02, 2024
  • PKL UIN MATARAM 2024/FDIK/PRODI KPI

Giri Tembesi-Penyerahan Mahasiswa KKN Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA) yang dilaksanakan di kantor desa Giri Tembesi dengan jumlah mahasiswa sebanyak 11 mahasiwa dari berbagai program studi yang di ketua oleh Dedi Setiawan. Penyerahan mahasiswa KKN Universitas Pendidikan Mandalika ini di lakukan oleh Dosen Pembimbing Lapang (DPL) mereka langsung oleh ibu Nita Eriesta dan Lu'luin Najwa dan di terima langsung oleh bapak sekertaris desa bapak Saharudin. 

KKN adalah singkatan dari Kuliah Kerja Nyata, sebuah program yang biasanya diadakan di perguruan tinggi di Indonesia. Dalam program ini, mahasiswa diterjunkan ke masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari, serta berkontribusi dalam pengembangan dan pemecahan masalah di komunitas tersebut. KKN biasanya melibatkan berbagai kegiatan, seperti pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi.

Pelaksanaan kkn dari mahasiswa universitas Pendidikan mandalika akan berlangsung selama 2 bulan setengah dengan memfokuskan program kerja kelompok kkn "Pemberdaya'an UMKM (Pengembangan Keterampilan Usaha) Pemberdaya'an SDM (Memberikan Edukasi dan peningkatan Potensi Masyarakat Umum), Pemberdaya'an SDA (Pelestarian Lingkungan / Penghijuan), dan ikut berpartisifasi dengan kegiatan yang ada di Desa Giri Tembesi " hal ini ungkap langsung oleh dedi setiawan selaku ketua KKN. 

Acara penyerahan Mahasiswa KKN Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA) berjalan dengan lancar dan aman, kemudian di akhiri dengan sesi foto bersama.